Cara membuat huruf 3D di Photoshop

Kamis, 23 Februari 2012
selalu baca bismillah ya gan sebelum memulai heheh :Peace: , oke ayo kita mulai
pertama buka dulu lah Photoshopnnya, seterah pake yang versi apa aja , saya pake versi yang Photshop CS3
1. Buat file baru, dengan CTRL + N ukurannya 300px X 100px aja ya
2. ketik tulisan apa saja yang igin dijadikan 3D

3. Jika sudah buat stroke di layernya caranya
klik lambang fx(add layer style) lalu klik stroke, seperti ini:

4. lalu seting strokenya dan klik OK
5. maka akan jadi seperti ini:

6. Lalu duplicate layer dengan menggunakan CTRL + J , layer akan menjadi 2

7. lalu blok textnya dan ubah warnanya jadi warna hitam, atau sama seperti warna strokenya

8. tahap selanjutnya tekan CTRL dan agak geser textnya dengan menggerakkan kursornya
jadi seperti ini:

9. dan.... tahap akhir tinggal pindahkan layer text yang di geser tadi ke layer bawah

9. Nah, Hasil akhir jadi seperti ini:
muuahhh sempurna...

SELAMAT MENCOBA....
BOLEH DI COPAS TAPI JANGAN LUPA KASIH SUMBERNYA YA....
http://ichwanulzain.blogspot.com

+ komentar + 1 komentar

15 Agustus 2012 12.00  

Mantap ! hehe

Poskan Komentar

KOMENTARLAH SEBELUM KOMENTAR ITU DILARANG