kunjungi blog pribadi damroe di http://damroe.blogspot.com

Cara membuat tulisan seperti dipahat diatas kayu dengan photoshop

Sabtu, 23 Juni 2012
Halo sahabat saya semua, kali ini saya akan share tentang editing photoshop lagi hehe, gausah kebanyakan omong ya, langsung aja xixixi

Ini dia caranya:
1. buka photoshop apa saja, seperti biasa saya memakai photoshop CS3 walau sudah punya CS5 -__-


2. buatlah file baru dengan CTRL + N , terserah ukurannya berapa yang penting bisa muat ntarnya, kalo saya 700x300


3. lalu buat sebuah kotak dengan menggunakan rectangle tool


4. setelah itu beri warna coklat pada kotaknya, dengan cara klik "layer thumbnail"
5. Lalu beri efect pada kotaknya, dengan cara klik "add a layer style" lalu klik "Bevel and emboss.."

6. Setelah itu akan muncul sebuah kotak, beri centang di tulisan contour dan texture, klik yang ada disebelah kanan atas seperti gambar dibawah ini:

lalu atur, hingga menjadi seperti ini:

7. lalu teken CTRL + T, terus agak diputer sedikit, seterah situ sih mau diputer apa agak, sebenernya ini gak ngaruh hehe

8. lalu buat sebuah tulisan, terserah mau nulis apaan -____-, contoh saya pake "ichwanulzain" fontnya arial aja hehe, lalu samakan ukurannya dengan kayu dan agak diputer juga, tapi muternya jangan terlalu sama kayak kayunya:

9. lalu, beri warna coklat yang agak muda pada tulisannya atau warna krem, tau kan? hehe
terus dikasih efek inner shadow

10. Nah, terakhir tinggal ganti warna di inner shadownya jadi coklat tua

11. Dan terakhir terserah lah mau diapain -__- dannnn fuallaaa, jadilah hasil karya mu hahaha
ini hasil akhirnya:

MAAF YA JURAGAN KALOJELEK
CUMAN BUAT CONTOH UNTUK NUBI NUBI YANG KAYAK ANE HEHEH
KALO MAU COPAS TOLONG SERTAIN LINK SUMBERNYA
KALO ADA KRITIK DAN PERTANYAAN
SILAHKAN COMMENT ATAU MENTION KE TWITTER @ichwanulzain

+ komentar + 2 komentar

Anonim
23 Juni 2012 06.54  

wih wih ndewo sotosopnya 0.0
izin nyoba ya gan...

23 Juni 2012 07.55  

@anonim ane masih nubi om hehe, silahkan dicoba

Poskan Komentar

KOMENTARLAH SEBELUM KOMENTAR ITU DILARANG